Sabtu, 04 Agustus 2012

Seluruh Damaskus Kini Dikuasai Tentara

Komhukum (Damaskus) - Tentara Suriah kini telah menguasai seluruh ibu kota, kata seorang jenderal bintang satu kepada wartawan yang mengunjungi daerah Tadamun, lokasi pertempuran seru sebelumnya.

"Kami telah membersihkan semua distrik Damaskus, dari Al-Midan sampai Mazzeh, dari Al-Hakar Al-Aswad sampai Qadam...ke Tadamun," kata jenderal yang memimpin operasi militer di Tadamun, yang menolak menyebut namanya.

Perwira tinggi itu mengatakan, pasukan pemerintah menguasai kembali distrik selatan itu pada pukul 14.00 waktu setempat (18.00 WIB) Sabtu (4/08), dan itu adalah pangkalan pemberontak terakhir di kota itu yang direbut kembali tentara.

Pertempuran meletus di Damaskus 15 Juli dan berlangsung selama beberapa hari ketika pemberontak menguasai beberapa distrik, yang memaksa ribuan orang melarikan diri untuk mnyelamatkan diri dari kota yang selama beberapa bulan merupakan kota paling aman negara itu. "Situasi di Damaskus sangat baik dan stabil," kata jenderal itu.

"Tidak ada lagi kelompok-kelompok bersenjata selain hanya beberapa orang yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain, hanya untuk membuktikan bahwa mereka masih ada." Ketika pertempuran meletus Sabtu di Tadamun, lokasi pertempuran seru 14 hari lalu, televisi pemerintah Suriah mengatakan "pasukan khusus sedang membersihkan disrik Tadamun dari teroris-teroris."  (K-4/EIO)


0 komentar:

Posting Komentar